5 Tips Membeli Bunga Via Toko Bunga Online



Bunga dapat menjadi tanda perhatian dan apresiasi bagi orang-orang terdekat. Jika diperhatikan lebih jauh, setiap acara-acara penting di Indonesia selalu membutuhkan bunga sebagai penghias, sebut saja acara pernikahan, wisuda, promosi kantor baru, bahkan saat ada kerabat yang meninggal dunia pun rangkaian bunga banyak diberikan.

Di era informasi yang serba cepat ini, tentunya Anda juga lebih dimudahkan dengan adanya toko bunga online. Untuk memesan rangkaian bunga bagi orang terkasih, kini tinggal semudah membuka smartphone Anda dan melakukan searching. Paling-paling hanya membutuhkan waktu 10-15 menit untuk memilih rangkaian bunga yang sesuai, apalagi jika Anda sudah memiliki toko bunga online terpercaya.

Namun, tentunya karena banyak sekali permintaan bunga, bisnis toko bunga online pun terus bertambah peminatnya. Semakin banyak toko bunga online baru yang bermunculan. Hal ini dapat membingungkan bagi Anda yang pertama kali berbelanja bunga secara online namun belum tahu toko bung online mana yang terpercaya.

Berikut kami berikan tips bagi Anda yang sedang hunting bunga melalui layar smartphone :

Lihat Reputasi Toko
Jika Anda mencari bunga melalui situs jual beli, pastikan penjual memiliki reputasi baik dan kira-kira sudah memiliki banyak review yang baik pula dari pelanggan. Beberapa situs jual beli kini sudah memudahkan pelanggan dengan adanya fasilitas lencana reputasi pada toko. Lencana reputasi ini diberikan jika pembeli sebelumnya sudah cukup banyak dan merasa puas akan rangkaian bunga yang didapatkan.

Jika Anda mencari toko bunga online melalui social media seperti instagram misalnya, cek terlebih dahulu postingan terdahulu dari toko tersebut. Toko yang memiliki reputasi baik biasanya banyak menampilkan repost dari para pelanggan sebelumnya yang merasa puas.

Pengiriman Lebih Cepat Lebih Baik
Walaupun membeli rangkaian bunga secara online, namun tentunya harus ada interaksi antara pembeli dan penjual. Cobalah untuk sedikit bertanya pada customer service, kira-kira berapa lama waktu pengiriman bunga.

Toko bunga online yang baik akan cepat dalam merespon pelanggan. Komplain maupun testimoni dari pelanggan juga akan ditanggapi dengan cepat oleh toko bunga online bereputasi baik. Perhatikan pilihan kurir pengiriman bunga apakah memang sudah terpercaya dan dapat memberikan jaminan tertentu.

Memilih Melalui Katalog
Tentunya pelanggan menginginkan banyak pilihan rangkaian bunga sehingga kemungkinannya besar untuk mendapatkan bunga yang diinginkan. Toko bunga yang sudah ternama dan besar biasanya memiliki katalog yang lebih kaya isinya dan tentunya lebih memudahkan Anda berbelanja.

Kepuasan Pelanggan Adalah Segalanya
Anda tentu tidak ingin bunga layu ketika sampai di tempat tujuan, tidak segar atau tidak sesuai harapan. Toko bunga online yang baik seharusnya menjunjung tinggi kepuasan pelanggan serta memiliki sistem garansi yang jelas, sehingga jika ada hal-hal yang tidak diinginkan di tengah jalan, penyelesaiannya pun menjadi jelas dan tidak merugikan pihak manapun.

Telitilah saat membaca aturan garansi rangkaian bunga, karena terkadang bersifat ambigu dan dapat membuat pelanggan salah pengertian. Tanyakan kepada customer service apabila ada hal yang kurang jelas.

Cabang Banyak Lebih Baik
Toko bunga online yang sudah berkembang biasanya memiliki cabang lebih banyak di berbagai daerah. Hal ini tentunya akan lebih memudahkan Anda, karena pengiriman tidak terbatas dari satu tempat saja, namun bisa dari tempat yang paling dekat dengan tempat tujuan sehingga waktu antarnya pun juga lebih cepat.

Itulah tadi 5 tips yang dapat Anda perhatikan sebelum membeli bunga di toko online. Sudah siap berburu toko bunga online yang menawarkan keindahan dan keharuman bunga terbaik?

0 Response to "5 Tips Membeli Bunga Via Toko Bunga Online"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel