Cara Menghitung Biaya Bordir Kaos Murah


Jasa Bordir Komputer Jakarta - Bordir kaos atau baju mampu memberi tambahan kesan profesional dan ekslusif, umumnya bordir diaplikasikan pada jaket, topi, hingga kaos dan seragam perusahaan. Bordir juga dikenal sebagai hiasan fashion yang terbilang awet dan tahan lama karena terbuat berasal dari kronologis benang yang disulam ikuti pola atau design yang diinginkan. Meski bordir relatif lebih mahal daripada sablon, tapi semua perhitungan ongkos selamanya bergantung pada jumlah kaos yang disablon dan tingkat kerumitan design. Harga ongkos produksi kaos bordir benar-benar bergantung pada banyaknya jumlah jahitan pada logo atau design dan jumlah item yang dibordir.

Berikut ini adalah sebagian aspek yang merubah ongkos produksi kaos bordir:
Jumlah kaos yang bakal dibordir

Banyak sedikitnya kaos yang dibordir tentu sesuai bersama sedikitnya order yang udah ditentukan. Adapun bordir computer umumnya disarankan untuk produksi kaos didalam jumlah yang banyak. Apalagi bahan yang di memakai memiliki kualitas layaknya Tenun Lurik dan karpet masjid tentu juga meningkatkan biaya.

Tenggang kala yang dibutuhkan
Lama pengerjaan bordir pada kaos bakal benar-benar berpengaruh pada penentuan harga bordir. Pengerjaan bordir didalam jumlah yang banyak tapi waktunya cukup singkat bakal berpengaruh pada harga yang relatif lebih mahal kalau dibandingkan bersama pengerjaan didalam kala standar.

Jumlah stitch atau titik jarum pada kain
Perhitungan ongkos bordir bukan berdasarkan luasnya tempat yang dibordir melainkan jumlah stich atau tusukan jarum pada design yang dibordir.
Beberapa tipe stitch pada lain adalah
• Fill stich atau Tatami, yaitu tusukan jarum untuk isi tempat tengah bordir
• Running stitch, yaitu tusukan jarum bersifat satu jalur benang atau kelipatannya.
• Satin stitch atau zigzag, yaitu tusukan jarum yang sejajar dan zigzag, umumnya untuk isi bordir bersifat garis, font atau border.

Kerumitan design atau logo
Semakin tinggi tingkat kerumitan design semakin tinggi pula ongkos bordirnya, karena proses pengerjaannya perlu keterampilan khusus lebih-lebih untuk menampilkan design yang lebih detail.
Variasi warna yang diaplikasikan

Penggunaan benang dan variasi warna yang lebih banyak tentu berpengaruh pada harga yang cenderung lebih mahal, kalau dibandingkan bersama bordir yang pemanfaatan benang dan variasi warnanya sedikit.

Berikut ini adalah cara mengkalkulasi ongkos produksi kaos bordir yang mampu dijadikan referensi:
Proses bordir bersama computer di awali bersama pembuatan film punching, dan perhitungan didalam pembuatan film dihitung berdasarkan jumlah sticth atau tusukan. Untuk harga per stitch benar-benar bervariasi, yaitu pada Rp 5 – Rp 10. Harga selanjutnya sesudah itu dikalikan jumlah stitch yang digunakan untuk proses bordir. Sebagai gambaran, untuk keperluan pembuatan logo di dada sebelah kiri umumnya perlu 14.000 stitch. Tinggal dikalikan harga per stitch, apabila 14.000 x 10 = 140.000 (untuk film). Sedangkan harga bordiran mampu dikalikan bersama 0,7 atau 0,5 bergantung jumlah yang dibordir.

Untuk lebih mengetahui selanjutnya ini adalah contoh konkretnya:
Proses pengerjaan untuk 100 kaos bordir berasal dari stitch Rp 15.000 x 0,5 = Rp 7.500, di mana untuk bordirannya dihargai Rp 7.500. Jika udah ada filmnya, maka hanya perlu membayar ongkos bordir saja sehingga ongkos film sebesar Rp 140.000 tidak dibebankan ulang selama program softwarenya sama. Dalam perihal ini pembuatan film punching yang udah selesai bakal dimasukkan ke didalam head mesin bordir komputer, bersama begitu operator tinggal sesuaikan dan sesuaikan warna benang, margin, mapun pengaturan tempat kaos yang bakal dibordir. Dibutuhkan keterampilan yang baik sehingga hasil bordir pada kaos rapi dan berkualitas.

Kami berpengalaman produksi bermacam bordir kaos untuk keperluan kaos seragam, kantor, panitia event, kaos kelas, kaos kampus, atau kaos sekolah. Bagi rekan-rekan di perusahaan atau kantor yang dambakan mengakibatkan bordir kaos bersama baya terjangkau dan mutu terbaik, silahkan untuk menghubungi kami.

0 Response to "Cara Menghitung Biaya Bordir Kaos Murah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel