Tempat Wisata Pantai Di SULBAR



Berita Sulbar - Berikut Tempat Wisata Pantai Di SULBAR, sebagai berikut :

1. Pantai Lombang-lombang
Pantai yang berada 30 km dari kota Mamuju ini memiliki keindahan pantai dan laut yang luar biasa. Hamparan pasir hitam yang halus di sepanjang pantai ini akan memanjakan kaki Anda saat berjalan di tepi pantai. Dengan ombak yang kecil kegiatan berenang akan menjadi lebih aman. Anda juga bisa melakukan snorkling atau bermain olahraga air. Beberapa fasilitas dan alat yang dibutuhkan tersedia di sana, kita cukup menyewanya dengan harga terjangkau. Saat akhir pekan pengelola pantai sering menggelar pertunjukan musik maupun pentas seni secara gratis.

2. Pantai Palippis
Pantai Palippis memiliki pesona yang luar biasa. Tidak hanya pantainya yang indah namun juga suasana alamnya yang sangat asri. Hal tersebut dikarenakan pantai ini dikelilingi perbukitan yang hijau. Di pantai ini juga terdapat batu karang yang tingginya mencapai 30-80 meter, sangat cocok untuk dijadikan lokasi panjat tebing. Ada juga goa kelelawar yang terletak di atas bukit dekat pantai, yang menjadi nilai plus dari pantai ini. Pantai berpasir putih ini terletak sekitar 2o km dari Polewali.

3. Pantai Dato
Pantai Dato memiliki pasir putih yang bersih, dengan air laut yang jernih pemandangan bawah laut dapat kita saksikan dari atas permukaan laut. Pantai ini bernuansa pantai tropis dan keasriannya masih terjaga dengan baik. Ada batu karang besar setinggi 20 meter yang bisa kita naiki, dan dari atas kita akan melihat betapa menakjubkannya pemandangan di pantai tersebut. Di puncak karang tersebut kita juga bisa menikmati momen sunset yang sangat indah. Untuk naik ke atas batu karang sudah ada tangga yang telah disediakan.

4. Pantai Mampie
Pantai Mampie sering dijadikan tujuan liburan bagi keluarga saat akhir pekan. Menghabiskan waktu bersama keluarga sambil menikmati pemandangan pantai yang indah tentu momen yang sangat berharga. Pantai ini mewakili ekosistem payau, dan masyarakat setempat memanfaatkan sebelah timur pantai ini sebagai lokasi pembudidayaan rumput laut. Lokasi pantai dapat dijangkau dengan kendaraan roda dua maupun roda empat. Melewati perkampungan dan hamparan sawah akan menambah keseruan saat mengunjungi pantai ini.

5. Pantai Gonda
Pantai Gonda masih terbilang baru sebagai tempat wisata, namun keindahan pantainya tidak perlu diragukan. Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti snorkling, menyusuri hutan bakau, bermain dengan ikan-ikan kecil dan melihat ubur-ubur. Di pantai ini kita bisa berenang, dan bagi pemula tempat ini cukup aman untuk belajar berenang. Hanya dengan kedalaman 2-3 meter kita sudah bisa menyaksikan berbagai bentuk terumbu karang yang indah. Pihak pengelola menyediakan alat menyelam jadi Anda tidak perlu repot membawanya dari rumah.

6. Pantai Labuang
Pantai Labuang memiliki jajaran batu karang yang besar, membentang dari barat ke timur dengan bentuk yang sangat alami. Batu karang tersebut masih berhubungan dengan batu karang yang ada di Pantai Palippis, hanya saja keduanya terletak di kecamatan yang berbeda. Pantai Labuang sangat cocok bagi para pemburu sunset, karena di sini pemandangan saat matahari tenggelam terlihat sangat indah. Di beberapa batuan terdapat cekungan yang cukup dalam, kita bisa menyusurinya namun harus rela jika baju menjadi basah.

7. Pulau Gusung Toraja
Pulau Gusung Toraja memiliki pasir yang putih bersih sehingga sering disebut juga Pulau Pasir Putih. Meski pulau ini tidak berpenghuni, sudah ada fasilitas yang disediakan pemerintah setempat seperti bangunan dan gazebo yang bisa kita pakai untuk meletakkan barang bawaan. Namun kita harus membawa bekal yang cukup karena tidak ada satupun penjual makanan atau menyewakan perlengkapan menyelam. Kita dapat menyelam sambil menikmati indahnya terumbu karang. Pemandangan sunrise dan sunset di sini juga tidak kalah indah, jadi sangat disayangkan jika Anda tidak menyempatkan diri ke pulau ini.

0 Response to "Tempat Wisata Pantai Di SULBAR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel