Proses dan Tahap Pembuatan Film yang Harus Diketahui



Jasa Video Shooting - Hallo sobat anakkost, kembali ke laptop. Oke kali ini saya akan mencoba mengulas perihal proses atau tahapan didalam pembuatan sebuah film yang harus untuk kalian ketahui, lebih-lebih bagi yang senang membuat film – film pendek, dokumenter atau yang lainnya bahakn untuk youtube terhitung bisa, hehe.


Perlu kalian ketahu bahwa tersedia lebih dari satu bagian atau tahapan yang amat mutlak didalam pembuatan sebuah film sehingga terjadi bersama dengan sempurna.

Nah, daripada itu di artikel kali ini saya akan mengajak kalian seluruh untuk mengetahuinya dan diinginkan untuk disimak baik – baik sehingga tidak tidak benar penafsiran karena didalam membuat sebuah film harus membawa energi khayal yang cukup tinggi dengan kata lain imajinasi.

1. Point of view – di mana merupakan pandangan subjektif berasal dari subjek didalam lokasi.


2. Shoot – merupakan aktifitas yang dilakuakn di mana kami mengambil alih sebuah adegan.


3. Scence – ini merupakan sebuah tempat di mana adegan selanjutnya diambil alih atau dimainkan.


4. Sequence – merupakan lebih dari satu paduan berasal dari scence yang telah diambil alih sebelumnya bersama dengan beraneka shoot. Untuk shot sendiri terbagi jadi lebih dari satu shot diantaranya :
• Medium close up
• Long shot
• Medium shot
• Full shot
• Knee shot
• Close up
• Extreme close up
• Close shot


5. Komposisi–dalam hal ini kami dituntut untuk berada sebagai penonton. Jadi harus tepat betul antara visual dan frame sehingga mata pemirsa tertuju terhadap bagian yang disuguhkan. Jika amat banyak adegan atau yang disorot maka perhatian pemirsa akan terbagi – bagi sehingga alur ceritanya akan sedikit terganggu.


6. Pencahayaan – cahaya terhitung merupakan bagian mutlak didalam hal ini cahaya terhitung sering disebut bersama dengan Film are Light. Ya terhadap intinya sehingga hasil gambar yang diambil alih terlihat bersama dengan tahu dan nyaman. Dan harus kalian ketahui bahwa didalam pembuatan film hanya terdapat dua cahaya,
• Daylight yang merupakan cahaya berasal dari matahari
• Tungsten yang merupakan cahaya berasal dari lampu


Dalam pencahayaan ini amat harus diperhatikan jangan hingga tidak benar didalam beri tambahan atau mengambil alih arah berasal dari gambar karena sanggup membuat kekurang jelasan terhadap video selanjutnya dan mencermati terhitung bagian bayangan yang akan terlihat karena itu sanggup mengganggu pemandangan yang tersedia terkecuali diperlukan.


7. Pergerakan kamera – untuk pergerakan kamera sendiri harus di menyesuaikan bersama dengan pencahayaan terutama matahari yang tidak sanggup kami pindahkan semaunya, hehe. Pada dasarnya camera movemnet terbagi jadi lebih dari satu bagian, diantaranya :


• Kamera bergerak ke arah subjek atau meninggalkan subjek
• Subjek bergerak kearah kamera atau meninggalkan kamera

Banyak yang menanyakan kenapa harus tersedia bagian di mana kamera atau subjek yang bergerak mendekati atau menjauhi. Kalau dilihat samar akan biasa saja namun itu semuanya berlainan bergantung terhadap wilayah yang kami mengfungsikan dan itulah lebih dari satu proses atau tahapan yang sanggup kalian mengikuti didalam pembuatan sebuah film, terimaksih.

0 Response to "Proses dan Tahap Pembuatan Film yang Harus Diketahui"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel