3 Cara Menanam Durian Bawor dengan Mudah



Ada berbagai macam type buah yang sanggup kamu jumpai di swalayan hingga pasar tradisional. Salah satu type buah yang hingga kala ini memiliki pengagum paling banyak yakni buah durian. Berbeda dengan type buah lainnya, buah durian memiliki kulit keras yang berduri, inilah yang membawa dampak kamu kudu gunakan alat seperti pisau untuk memakan buahnya.

Untuk durian sendiri ada berbagai jenisnya, ada durian merah, durian monthong hingga satu type buah durian yang kala ini menjadi bahan penuturan banyak orang yakni durian bawor.

Durian bawor berlainan dengan durian terhadap umumnya jika durian memiliki pohon yang tinggi dan besar berlainan jika kamu melihat Cara Menanam Karet Kebo, durian bawor merupakan type durian berpohon pendek dan berbuah banyak. Durian bawor sendiri merupakan salah satu type durian yang memiliki mutu baik dan merupakan type durian unggulan. Durian bawor sendiri merupakan hibrida, yakni perpaduan pada durian kuning dan durian montong. Untuk batang atas pohon durian merupakan type durian montong orange yang memiliki rasa manis legit dengan sedikit rasa pahit.
Untuk daging buah durian bawor hampir mirip dengan durian montong yang tebal bertekstur lembut dengan warna kuning atau orange. Adapun keistimewaan dari durian bawor disbanding dengan durian lainnya tidak cuman dari rasa durian yang lezat dan pohon buahnya yang cenderung pendek. Pohon durian bawor mudah dan cepat sekali tumbu, ukuran buah durian bawor sangat besar sanggup menggapai lebih kurang 12 kg. Pohonnya juga sangat kokoh kendati ada banyak sekali buah durian di pohonnya, ini dikarenakan akar pohon durian yang sangat banyak.

Selain itu jika kamu menanam durian bawor, kamu dapat mendapatkan banyak sekali keuntungan dikarenakan pohon durian bawor sangat tahan terhadap berbagai macam cuaca. Pohon juga lebih tahan dengan cuaca panas yang kering supaya kamu tidak kudu khawatir dapat keadaan cuaca. Dan dengan ini pula menanam durian bawor sangat mudah dan murah, bagi kamu yang berminat untuk menanam durian bawor yang berlainan dengan Cara Menanam Cabe Dengan Media Pampers Bekas , berikut kita sampaikan langkah menanam durian bawor yang praktis dan mudah.

Cara Menanam Durian Bawor
1. Bibit Durian Bawor
Langkah pertama yang kudu kamu menyimak dalam langkah menanam durian bawor yakni menentukan bibit yang memiliki kualitas dan layak tanam. Untuk mendapatkan bibi durian bawor ada dua langkah memang dan berikut penjelasannya :
• Untuk durian bawor dikarenakan pohon merupakan type hibrida maka kamu dapat lebih mudah jika kamu mendapatkan bibitnya dari toko ataupun petani durian bawor.
• Bibit durian bawor di pasaran umumnya sudah berbentuk stek dan siap tanam, supaya sangat praktis dan kamu juga tidak kudu bersusah payah buat persiapan bibitnya.
• Namun andaikan kamu menghendaki menanamnya dari biji juga sanggup berlainan dengan Cara Menanam Bunga Panca Warna, tetapi sedikit agak susah dikarenakan hanya sebagian biji saja yang sanggup bertunas.
• Anda sanggup mendapatkan biji durian bawor secara langsung dari buahnya, pilihlah biji berukuran lebih besar dari biji lainnya dan tidak sangat kempes.
• Lalu sediakan wadah seperti baskom ataupun gelas plastik yang berisi air dan letakkanlah biji durian yang sudah siap ke dalam gelas atau baskom yang sudah diisi air.
• Perhatikanlah banyaknya air dalam wadah, biji durian yang direndam kudu benar benar terendam sepenuhnya, jika airnya tidak cukup maka proses pembenihan dapat gagal. Anda sanggup beri tambahan air hingga penuh ke dalam wadah tersebut.
• Pastikanlah biji durian tidak mengapung, andaikan biji durian keluar terapung maka buanglah. Biji durian mengapung berarti biji berikut merupakan biji yang tidak layak tanam, rendamlah biji durian hingga akar dan tunasnya muncul.

2. Media Tanam Durian Bawor
Untuk menanam durian bawor, kamu kudu sebuah lahan tanam yang luas seperti pekarangan tempat tinggal anda.
Walaupun durian bawor memiliki pohon pendek, pohon durian bawor memiliki daun yang rindang dengan banyak cabang yang menompang buahnya supaya tidak disaranka untuk menanamnya di pot.
Selain ukuran pohon yang cenderung berdaun dan berbuah lebat, pohon durian bawor juga memikiki akar yang sanggup menjalar. Jadi penentuan wilayah lahan yang baik sebaiknya tidak sangat dekat dengan rumah, dikarenakan akarnya sanggup merusak podasi tempat tinggal nantinya. Setelah kamu mendapatkan wilayah yang tepat, berikut merupakan langkah pas buat persiapan media tanam dalam langkah menanam durian bawor :
• Gemburkan tanah lahan tanam khususnya dahulu gunakan sekop ataupun cangkul, disarankn gunakan cangkul. Setelah tanah gembur kamu sanggup memadukan pupuk dan sekam terhadap tanah lahan tanam dengan perbandingan 2:1.
• Sebaiknya pupuk yang kamu gunakan adalah pupuk organik seperti pupuk kompos atau pupuk kandang, penggunaan pupuk organik tidak dapat membawa dampak perubahan tekstur ataupun persentase tanah.
• Anda juga kudu menyimak kelembaban tanah khususnya dahulu, jika dirasa tanah sangat kering maka siramlah khususnya dahulu hingga dirasa tanah lumayan lembab.
• Mulailah buat persiapan lahan sepanjang 2 minggu sebelum akan kamu siap untuk menanam dan lakukanlah penyiraman secara rutin yakni sebanyak 2 kali sehari serta pemupukan lahan tiap-tiap seminggu sekali.
• Sebelumnya periksa lagi lahan tanam yang sudah kamu siapkan, tanahnya kudu sudah subur dan terpupuki dengan baik. Pastikan juga tidak ada rumput ataupun gulma yang tumbuh di lebih kurang lahan tanam. Jika tetap ada, maka kamu kudu membersihkannya khususnya dahulu.
• Adanya gulma seperti rumput sanggup menganggu proses perkembangan serta penyerapan nutrisi tumbuhan nantinya. Setelah lahan tanam benar- benar siap sesudah itu adalah membawa dampak lubang tanam. Buatlah lubang tanam terhadap tanah gunakan sekop kecil.
• Ukurlah lubang tanam dengan pas sebesar dan seluas ukuran akar terhadap bibit yang jadi tumbuh kira- kira sedalam 10 hingga 20 cm. Untuk menanam durian bawor berlainan dengan Cara Menanam Cangkokan Anggur, kamu tidak boleh menanam batangnya dikarenakan sanggup membawa dampak adanya busuk akar.
• Setelah itu timbunlah dengan tanah campuran pupuk dan tutupi dengan sekam yang sudah dicampur pupuk kandang ataupun kompos sebelumnya. Padatkan tanahnya supaya durian bawor sanggup tumbuh dengan baik. Setelah proses tanam selesai, siramlah tanah dengan air hingga lembab.

3. Perawatan dan Panen Durian Bawor
Adapun langkah merawat tanaman durian bawor yang sudah kamu tanam dalam langkah menanam durian bawor. Karena pohon durian bawor sanggup bertahan dalam cuaca dan keadaan apapun, perawatannya lebih mudah dan hemat. Berikut penjelasannya :
• Perhatikan selamanya tanah terhadap media tanam pohon durian bawor, kamu hanya sanggup menyiramnya jika tanah sudah mengering.
• Untuk menyiram usahakan secukupnya dan secara rutin, jika kamu menyiram jangan hingga air menggenang terhadap tanah dikarenakan ini dapat membawa dampak terjadinya busuk akar.
• Lakukan pemupukan sambungan tiap-tiap 2 hingga 3 minggu sekali secara rutin berlainan dengan Cara Menanam Edamame, ini dapat menopang pohon durian menjadi lebih ternutrisi.
• Lakukan penyiangan dan pemangkasan untuk merawat kebersihan pohon durian supaya tidak mudah terkena hama dan virus.
• Lakukan perawatan hingga durian siap panen, umumnya durian bawor memiliki masa panen yang lebih cepat sesudah berbunga. Biasanya lebih kurang 2 hingga 4 bulan, untuk memanennya kamu tidak perlu tangga atauoun tali raffia untuk mengikat buah durian.
• Anda sanggup memanennya secara langsung dengan memetiknya gunakan pisau.
Itulah langkah menanam durian bawor dengan mudah dan sederhana. Aplikasikanlah dengan benar untuk mendapatkan hasil panen durian yang memiliki kualitas dengan rasa yang lezat serta melimpah. Selamat mencoba.

0 Response to "3 Cara Menanam Durian Bawor dengan Mudah"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel