Cara Klaim Asuransi Mobil



Salah satu faedah asuransi adalah menukar biaya perbaikan mobil. Klaim asuransi mobil Anda sanggup saja ditolak terkecuali tidak mobilisasi prosedur klaim asuransi yang jelas. Pihak asuransi punya cara yang menyadari sehingga klaim sanggup dicairkan.
 Langkah-langkah yang sanggup ditunaikan sehingga klaim asuransi mobil Anda sanggup sukses dengan baik:

#1 Hubungi Pihak Asuransi Mobil
Hubungi asuransi mobil lewat telpon paling lambat 3×24 jam sesudah kejadian. Ceritakan kronologinya dan katakan bahwa Anda inginkan melakukan klaim lewat bengkel rekanan. Bila kecelakaan yang membuat mobil rusak terjadi di luar kota, segera hubungi kantor perwakilan perusahaan asuransi di daerah tersebut. Lalu ceritakan insiden itu dan minta saran untuk melakukan klaim di sana. Lalu dokumentasikan suasana mobil berasal dari beraneka sudut. Apalagi terkecuali mobil mengalami rusak berat. Dokumentasi ini sanggup menjadi bukti bahwa Anda benar-benar mengalami kecelakaan.

#2 Lengkapi Dokumen yang Diperlukan
Dalam polis asuransi mobil ada informasi tentang dokumen yang harus disiapkan untuk mengajukan klaim. Siapkan semua dokumen berikut untuk dibawa ke bengkel. Dokumen berikut biasanya:
• foto-copy Polis Asuransi.
• foto-copy KTP, SIM, dan, STNK.
• Identitas pengemudi lain yang terlibat insiden (apabila inginkan klaim tanggungan pihak ketiga).
• Surat kehilangan berasal dari kepolisian (pada kasus kehilangan).

#3 Datangi Bengkel Rekanan
Setelah berkas terkumpul, datangi bengkel rekanan dan bilang hendak klaim asuransi. Bengkel rekanan bakal menghubungi perusahaan asuransi mobil dan melakukan survei kerusakan. Jangan datangi bengkel yang bukan rekanan dan segera melakukan servis, gara-gara klaim Anda pasti bakal ditolak nantinya.

#4 Isi Formulir
Saat berada di bengkel, Anda bakal disodori formulir klaim. Isilah formulir berikut dengan sejelas-jelasnya dan sejujur-jujurnya. Jangan menganggap mudah detail-detail perihal seperti jam berapa, no jalan, dan sebagainya. Jika data terhadap formulir tidak cocok dengan yang ada di lapangan, maka klaim Anda pasti bakal ditolak. Setelah semua bagian di atas dilalui, tinggal menunggu kabar berasal dari bengkel.

Mudah Mengurusi Klaim Asuransi Mobil
Jika rusaknya kecil, kebanyakan perbaikan dan klaim asuransi mobil telah sanggup selesai didalam satu minggu. Tetapi terkecuali kerusakannya gawat sekali, kebanyakan dua minggu apalagi sampai sebulan saat perbaikannya. Apalagi terkecuali harus mendatangkan spare part berasal dari luar negeri dengan sebutan lain impor. Barang berikut baru ada sesudah mendapat order. Untuk asuransi mobil, kebanyakan perusahaan asuransi mobil sekarang sediakan kendaraan pengganti bagi peserta asuransi mobil yang mobilnya harus menginap di bengkel didalam jangka saat lama.

0 Response to "Cara Klaim Asuransi Mobil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel