Manfaat Bunga Mawar untuk Kesehatan


Toko Bunga Jakarta Barat - Bunga mawar tidak cuma cantik dijadikan hiasan di sudut-sudut
rumah. Bunga mawar yang miliki tidak benar satu nama latin rosa acicularis merupakan bunga yang miliki kira-kira 100-150 varian yang tidak sama dan tersebar di seluruh dunia. Bunga mawar yang kebanyakan ada dalam beragam warna terhitung miliki fungsi lain, baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Inilah sebagian fungsi bunga mawar:

1. Mengurangi stress. Aroma bunga mawar yang harum mampu meregangkan otak syaraf dan mengurangi stres setelah seharian beraktifitas. Itulah sebabnya, mengapa bunga mawar dipilih sebagai tidak benar satu bunga hias yang biasa di tempatkan di dalam rumah.Bahkan pengobatan memanfaatkan bunga mawar sudah ditunaikan oleh penduduk Romawi kuno dan Yunani kuno, mawar menjadi pereda rasa kuatir dan obat depresi.

2. Mengurangi sakit kepala. Dengan kandungan zat yang menenangkan dan mengimbuhkan efek terapi, bunga mawar bersama dengan warna dan wujud yang cantik mampu mengurangi sakit kepala yang menyerang.

3. Mencegah kerut dan mempercantik kulit. Kandungan polifenol dalam bunga mawarmampu melembapkan kulit, sebagai serum, dan minyak tubuh untuk menghambat kerutandi kulit. Sedangkan Kandungan asam lemak omega-3 dan omega-6 mampu melakukan perbaikan rusaknya kulit.

4. Meningkatkan kolagen. Kandungan vitamin C dalam bunga mawar dapatmeningkatkan kandungan kolagen dalam tubuh.

5. Menyehatkan mata. Karena kandungan kolagen pada bunga mawar mampu melenturkan otot-otot mata, agar kornea mata miliki cadangan kolagen berlimpah dan tidak mengeras.

6. Kesehatan rambut. Kandungan dalam bunga mawar mampu menolong mengatasi persoalan rusaknya pada rambut dan mampu merawat rambut agar selalu sehat. Sari- sari yang dihasilkan bunga mawar, amat baik untuk kesehatan rambut.

7. Meringankan penyakit seperti batuk, terkena gigitan serangga, bengkak pada tubuh, serangan campak, melancarkan siklus menstruasi, luka memar, nyeri haid, kram betis, hingga rahim turun.

8. Menyembuhkan kulit. Jika terkena efek kemerahan pada kulit karena pembesaran pembuluh kapiler, iritasi, ataupun luka bakar, bunga mawar mampu membuat sembuh luka tersebut.

9. Baik untuk pencernaan. Cara ini sudah kondang digunakan oleh penduduk India kuno. Mawar dianggap mampu mengatasi persoalan pencernaan dan merawat metabolisme tubuh agat selalu prima.

Bagaimana? Bunga mawar tidak cuma cantik sebagai hiasan saja bukan? Siapa sangka kalau bunga mawar terhitung miliki banyak fungsi yang baik untuk tubuh. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Manfaat Bunga Mawar untuk Kesehatan"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel